©2017 by ditabocil

Breakfast Picnic With a View in Bromo

September 9, 2018

 

Dalai Lama said, “Once a year go some place you've never been before”

 

 

Yeay! Tambah satu lagi, kota yang sudah kita datengin. Ditahun 2018 ini, ini adalah trip kedua kita kesuatu tempat yang sebelumnya kita berdua belum pernah datengin, yaitu Bromo. Gunung berapi aktif di Jawa Timur yang tingginya 2.329 meter di atas permukaan laut. 

 

Biasanya kalo mau ke Bromo, kita bisa ikut day trip dari Surabaya atau Malang, yang akan memakan waktu 2 - 3jam untuk sampai ke Bromo. Setelah googling dan cari tau tentang Bromo, akhirnya kita memutuskan untuk menginap di daerah Tosari Pasuruan, yang jaraknya lebih dekat dari Bromo, sekitar 1jam saja, yaitu Plataran Bromo.

 

 

Sampai di bandara Djuanda Surabaya, kita sudah dijemput oleh tim dari Plataran. Perjalanan ditempuh kurang lebih 3 jam, untungnya di mobil sudah disiapkan cool box berisi minuman dan handuk hangat (yang awalnya gw kira itu adalah lumpia, haha). 

 

 

Sampai di hotel, kabut yang tebal menyelimuti suasana. Udaranya segar, bersih, dingin, dan ternyata 16c aja dong.. rasanya pengen cepet-cepet masuk selimut! Ta..ra... inilah kamar kita.

 

 Dan ini view dari jendela kamar kita...

 

 

Kamarnya emang ga ada AC, tapi udara disini sih udah dijamin ga bakal bikin kamu keringetan 😅. Untungnya kamar kita sudah include evening tea, jadi kita mampir ke Teras Bromo Restoran buat ngemil sore.

 

 

Setelah ngemil kita mampir ke rooftop hotel yang biasanya jadi tempat untuk menikmati sunset, tapi dihari ini, karena cuaca sedang berkabut, sunsetnya ga keliatan dan tempat in jadi seperti negeri di atas awan

 

 

Karena ga keliatan apa-apa, akhirnya kita muter-muter di dalem hotel aja.

 

Untuk menjelajah wisata Gunung Bromo-nya, biar ga ribet, kita pilih ambil paket trip dari Plataran Hotel, dan yang uniknya dari paket ini, ada Picnic Breakfastnya.

 

Jam 3 pagi kita dijemput untuk menuju ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (perorang bayar Rp. 32.500 & mobil Rp.10.000) untuk melihat sunrise. Ada 4 spot untuk sunrise viewing point, tetapi kita dibawa ke yang paling tinggi yaitu Pananjakan.

 

 

 

Setelah sunrise kita menuju ke Savana dan Teletubbies Hill Bromo. Ternyata pada tanggal 1 September, tepat sehari sebelum kita datang, ternyata ada kebakaran di daerah sana. Alhasil pas kita kesana kabut dan asap bercampur hingga jarak padangnya pendek sekali.

 

Perjalanan kita berlanjut, dan ini part yang paling beda dari trip kita bersama Plataran Bromo, yaitu Breakfast Picnic. 

 

 

Seharusnya kita picnic di daerah Savana, tetapi karena ada kebakaran, kita melipir sedikit ke area Pasir Berbisik. Ga mengurangi sama sekali keunikan dan keindahan dari breakfast ini. Ini baru tempat yang tepat buat bilang “Breakfast with a view”. Ditemani seorang butler yang siap bantu sarapan kamu, ini bener-bener pengalaman yang berbeda banget dari biasanya.

 

 

Semakin siang, kabut mulai menghilang, pemandangan saat breakfast semakin bagus. Saat matahari mulai makin naik, kita melanjutkan perjalanan ke Gunung Bromo. Karena kondisi Ichan yang lagi kurang sehat, akhirnya kita memutuskan untuk tidak naik ke kawah gunung Bromo, akhirnya kita menghabiskan waktu di bawah kaki gunung Bromo sebelum kembali ke hotel.

 

Trip ke Bromo kira-kira memakan waktu 7 jam, cukup untuk membuat badan pegel pegel dong. Tapi sampai di hotel, kita dikasih free massage dan diperbolehkan untuk late check out. Really a sweet gesture from the hotel untuk menutup perjalanan Bromo trip kita. 

 

Bisa dibilang hotel ini Hidden Gem in Bromo. Sweet room, great service, nice location, unique experience, bikin perasaan campur aduk, tapi yang pasti happy banget. Bikin pengalaman pertama kita ke Bromo semakin lengkap. 

 

 

Caio et Bissous 

 

 

Tips : Karena cuaca di Bromo sangat dingin, pastikan kondisi badan kamu dalam keadaan yang FIT untuk melakukan kegiatan ini, jangan lupa bawa baju hangat ya. Jika kamu membutuhkan kupluk dan sarung tangan, warung-warung di viewing point juga menjual perlengkapan itu, bahkan ada juga yang menyewakan jaket. 

 

 

 

 

Please reload

Our Recent Posts

Please reload

Archive

Please reload

Tags

Please reload