©2017 by ditabocil

Asian Games Energy of Asia

August 19, 2018

 

Siapa sih yang ga ngerasain euphoria serunya Asian games 2018 (AG 18), secara tahun ini, Indonesia sebagai tuan rumah, dengan lokasi pertandingan diadakan di Jakarta - Palembang. 

 

Setelah kita di bikin kagum sama acara opening ceremony-nya AG 18, sekarang kita lanjut ke acara utamanya, yaitu pertandingannya. Sebelum ke pertandingannya, kita cek dulu lokasi pertandingannya, yang salah satunya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

 

 
Sedikit #throwback , Ichan itu sempet jadi Atlet tim Inline Hockey National Tournament di (PON - Pekan Olahraga Nasional) dan dia juga berhasil memenangkan cabang Agressive Inline. Dan Dita, sempet ikutan ekskul softball dari sekolah. Jadi cukup merasa “akrab” dengan olahraga dan juga pasti GBK. 

 

Karena pada jaman latihan, pasti di GBK. Itu yang menjadi alasan kita untuk datang di hari ke-2 setelah Asian Games 2018 berlangsung (dan juga alasan lainnya, diajak sama mertua buat foto2 di GBK yang baru😝). Setelah beberapa lama GBK di tutup untuk persiapan AG 18, ini pertama kalinya kita menginjakan kaki kembali di GBK.

 

 
Untuk masuk ke GBK, kita diharuskan beli tiket FESTIVAL, yang akan merogoh kocek Rp. 25.000 perorang (yang tiba2 pas kita kesana lagi minggu depannya, harga tiket udah turun jadi Rp.10.000 saja). Antriannya sama dengan antrian masuk ke GBK jadi ada beberapa option pintu. Kalo kita, kemarin masuk dari pintu 5 dan pintu 6)

 

Hot tips : parkir di ps ada shuttle bus, atau FX


Pas kita disana, kita ga ada rencana buat nonton pertandingan, jadi kita cuma jalan-jalan ke Festival Makanannya. Ada 3 zona kuliner disana, Zona Bhin Bhin, Atung, dan Kaka. Nah, kita mampirnya ke Zona Atung dan Kaka. 

 

 

Setelah itu, mampir ke obor api Asian games, tempat penting buat diabadikan, hehe. Jadi kalo udah ke GBK, usahain mampir sini ya.

 

 

Ga kalah penting sama acaranya, yaitu perintilan kenang-kenangan alias merchandise AG18. Antriannya emang lama sih.. tapi daripada beli online belum tentu dapet (di-php-in sama mbaksis masbro) , mari kita mengantri demi kenang-kenangan dari AG18.

 

 
Walaupun Asian Games telah usai, yuk mari kita jaga GBK dan semua tempat fasilitas olahraga lainnya, biar tetap bagus dan terus kita bisa banggakan. Biar tempat latihan atlet kita tetap nyaman dan mereka akan terus berprestasi, Amin.

 


Ciao et Bissous 


 

Please reload

Our Recent Posts

Please reload

Archive

Please reload

Tags

Please reload